Tegal Punya Objek Wisata Air Panas Guci

  • Whatsapp
Wisata Air Panas Guci

Tegal adalah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Lingkungan dengan panorama dan pesona alam yang tak terhitung banyaknya bahkan milyaran yang menakjubkan bagi siapapun yang melihat keindahan wisata alamnya.

Keindahan wisata di Tegal belum sepenuhnya terekspos kepada masyarakat karena masih ada beberapa tempat wisata alam yang masih tersembunyi sehingga banyak para traveller bahkan masyarakat Tegal sendiri masih kurang mengetahui tempat wisata tegal tersebut.

Apalagi yang ada di jakarta pasti akan ketagihan jika berwisata air panas guci ini loh dimana harganya sangat terjangkau biaya transportasi jika kesana juga terjangkau loh seperti kita bisa naik bus dan juga kita bisa naik kereta tujuan jakarta tegal loh dan Tiket Kereta Jakarta Tegal juga terjangkau dan bisa didapatkan via online.

Tegal sendiri memiliki berbagai jenis properti wisata yang wajib Anda jelajahi saat berlibur maupun di Tegal. Jika anda terus menjelajah kota di Pantura ini, anda akan dibuat takjub melihat keindahan obyek wisatanya, terutama obyek wisata alam yang eksotis dan menarik yang akan segera anda kunjungi.

Untuk memudahkan pembaca dalam memilih pilihan wisata di Tegal, kami akan mengulas secara singkat tempat wisata di Tegal.

Tegal Punya Objek Wisata Air Panas Guci

Air Panas Guci adalah salah satu wisata pemandian air panas alami yang sudah menjadi icon wisata Kabupaten Tegal.

Berlokasi tepat di kaki Gunung Slamet, wisata ini memungkinkan Anda menikmati pemandian air panas alami dan panorama hijaunya serta pemandangan sejuk dari kaki Gunung Slamet.

Gelas wisata ini bisa dijadikan pilihan alternatif bagi wisatawan yang ingin berlibur bersantai dengan menikmati air hangat bernuansa alam dan pemandangan yang mempesona.

Selama ini tempat wisata di Guci ini memiliki keajaiban: air panasnya selalu mengalir secara alami dari perut bumi. Jika, secara umum, pakaian renang yang identik menggunakan sifat belerang, segalanya akan terlihat berbeda di sini. Mitos kendi air panas memiliki banyak khasiat, salah satunya dapat menyembuhkan sejumlah penyakit.

Rahasia Dibalik Air Panas Guci Tegal

Bahkan, pemandian air panas Guci resmi dibuka pada 1974. Asal usul pemandian air panas Guci diyakini oleh beberapa pihak terkait yang sedang melakukan penelitian tentang keberadaan mata air baru di wilayahnya.

Setelah terbukti aman, pemandian Guci baru dibuka untuk umum pada tahun 2015.

Awalnya, sebelum sepopuler sekarang, hanya warga sekitar yang memanfaatkan keberadaan pemandian tersebut, bahkan saat itu belum ada pancuran seperti sekarang, sebagian pengunjung masih memanfaatkan pemandian air panas di bawah gua.

Di sinilah ketiga belas pancuran akhirnya dibangun. Disana anda dapat melihat patung naga di kamar mandi, menurut informasi yang tersebar bahwa patung naga tersebut merupakan pertanda bahwa pada masa mereka tinggal dihuni oleh pengikut Nyi Roro Kidul, seorang wanita yang terkadang menetap menjadi satu. Naga berubah.

Taman Rekreasi Guci di Tegal tidak hanya memiliki patung-patung mistis, tapi juga pohon keramat yang dipercaya berusia ratusan tahun.

Pohon sakral tersebut berupa pohon karet dan pohon beringin. Menurut suku Jawa, pohon dengan nama latin Ficus benjamina ini merupakan tempat tinggal berbagai makhluk halus yang disebut juga setan.

Hanya saja, menurut pihak toko, dikatakan disana keberadaan pohon beringin merupakan penawar, agar Desa Guci tidak rawan longsor dan desa terlihat semakin asri.

Saat itu penanaman kedua pohon beringin tersebut dilakukan oleh dua orang yang merupakan keturunan ulama atau kyai setempat bernama Kyai Klitik pada tahun 1918.

Pemandian air panas Guci Juga Memiliki Penginapan

Sebagai objek wisata, kolam utama berada di tingkat atas. Anda bisa menikmati suasana kolam air hangat dengan jarak yang berdekatan.

Pasalnya, sejumlah tempat rekreasi memiliki sumber air di tempat yang sama. Jika ingin suasana yang lebih private bisa mengunjungi salah satu hotel yang ada di kawasan Guci Tegal.

Ada beberapa guest house yang bisa Anda pilih, dari yang kelas bawah yaitu kelas melati, hingga semua hotel berbintang yang bisa Anda pilih.

Hanya saja terdapat penginapan dengan lokasi yang strategis dekat tempat wisata.

Saat teman-teman pulang dari objek wisata larut malam, tidak perlu khawatir mencari penginapan yang nyaman yaitu Guci, duta wisata Hotel Tegal di kabupaten Bojong. Detailnya bisa ditemukan di Desa Rembul.

Hingga saat ini, Guciku Tegal Hotel telah menjadi tempat menginap yang populer bagi sebagian besar wisatawan. Pasalnya, harga sewa kamar yang relatif murah dan berbanding lurus dengan fasilitas yang ditawarkan.

Harga kamar hotel duta wisata guci tegal memiliki variasi kamar sesuai dengan harga misalnya harga malam termurah Rp 100.000 dilengkapi dengan extra bed dan termahal yaitu kamar gubernur dan kamar eksekutif harga sewa kamar mencapai Rp. 750.000 per malam.

Teman bagaimana Anda bisa menghemat lebih banyak? Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengikuti paket wisata Guci yang informasinya mudah ditemukan di dunia maya.

Related posts