Konsep Desain Rumah Mungil Untuk Keluarga Cemara

Bagi Anda yang memiliki lahan sempit bukan berarti tak bisa membangun sebuah hunian yang nyaman. Justru dengan ketersediaan lahan terbatas ini, Anda dituntut untuk memaksimalkan desain rumah mungil yang elegan dan memilik fungsionalitas tinggi. Kenyamanan sebuah rumah tak hanya dilihat dari besar atau luasnya sebuah rumah tersebut, melainkan juga dari konsep interior dan eksterior desain rumah tersebut. Dengan desain yang bagus dan tepat guna, sesuai dengan konsep rumah minimalis maka rumah yang dibangun pun akan lebih berkesan dan memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah.

Rumah merupakan tempat untuk berlindung sekaligus sebagai tempat untuk berteguh kita dan keluarga. Untuk itu, membuat sebuah rumah harus mempertimbangkan berbagai aspek demi kenyamanan para penghuni rumah. Model rumah mungil ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki tidak memiliki dana besar untuk membuat sebuah rumah mewah. Rumah mungil ini biasanya dibuat di atas lahan terbatas sehingga perlu perencanaan yang matang agar setiap lahan bisa di manfaatkan secara maksimal.

desain rumah mungil

desain rumah mungil

Desain Rumah Mungil Ideal dan Serbaguna

Rumah mungil akan terlihat lebih cantik dan ideal jika Anda mampu menata rumah mungil ini dengan desain yang menawan, baik dari segi interior maupun dari segi eksterior. Dimulai dengan desain eksterior rumah mungil, Anda bisa menata eksterior rumah dengan tambahan pagar, dan teras rumah. Jika ada kelebihan lahan, Anda bisa menciptakan sebuah taman mini di depan rumah. Taman mini ini bisa berbentuk kolam ikan kecil, atau bisa juga dengan menanam sejumlah tanaman-tanaman cantik untuk memperindah dan mempercantik rumah Anda. Sehingga tampilan rumah yang sumpek dan sempit tidak akan terlihat dari luar rumah mungil Anda ini.

Taman mini untuk rumah kecil

Taman mini untuk rumah kecil

Masih dari eksterior desain rumah mungil, Anda bisa menerapkan pagar untuk melindungi rumah dari tindak kejahatan. Pagar ini bisa dibuat sesuai dengan ukuran ketinggian rumah Anda, agar bentuk pagar dan rumah lebih proporsional. Fungsi pagar selain untuk keamanan juga untuk membingkai rumah terlihat lebih cantik (Baca juga : Tips memilih pagar rumah). Sesuaikan juga warna pagar yang sepadan dengan warna cat rumah Anda. Dari segi interior desain sendiri, Anda bisa menampilkan beberapa furniture yang tepat guna di sebar di berbagai ruangan, sesuai dengan fungsi ruangan tersebut.

Interior rumah lahan sempit

Interior rumah lahan sempit

Pintar-pintarlah memilih furniture utama untuk menunjang fungsi masing-masing ruangan. Pastikan ukuran furniture disesuaikan dengan besarnya ukuran lahan ruangan yang tersedia, agar ruangan rumah tidak terlihat sempit. Ciptakan pula ilusi ruangan yang luas mulai dari penerapan pencahayaan, warna cat rumah, dan mempertinggi bangunan rumah Anda. Jika Anda memiliki dana lebih, Anda bisa mempertinggi bangunan rumah agar tersedia area sirkulasi udara yang lebih baik. Teknik desain rumah mungil ini juga sangat ideal untuk membuat rumah Anda lebih adem dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *